(Ningbo, 15/11), Pada tahun ini, mahasiswa Indonesia di Ningbo kembali dihebohkan oleh acara tahunan PERMIT Ningbo, Indonesian Sports Day. Acara ini diselenggarakan pada bulan November lalu, tepatnya pada tanggal 3 November 2018 di Ningbo University untuk tahap penyisihan dan dilanjutkan pada tanggal 10 November 2018 yang bertempat di University of Nottingham Ningbo China untuk tahap semi-final dan final.

Acara ini diramaikan oleh para mahasiswa mahasiswi yang berada di kota Ningbo.

Indonesian Sports Day ini diselenggarakan oleh Permit Ningbo adalah acara yang dibuat khusus untuk mengekspresikan kegemaran para mahasiswa mahasiswi Indonesia dalam seni jasmani. Selain itu dalam mengikuti acara kita dapat menciptakan persahabatan baru dan yang lebih penting adalah untuk bersenang- senang melalui serangkaian kompetisi. ISD juga memberi semangat kepada pelajar Indonesia ke arah yang positif dan menjadi sarana untuk menumbuhkan rasa kekeluargaan sebagai satu identitas, yaitu Indonesia.

ISD terdiri dari beberapa perlombaan yaitu basket, bulu tangkis, dan futsal tahun ini acara juga semakin dimeriahkan dengan hadirnya Fun games yaitu pertandingan Bola Voli dan Catur ke dalam susunan acaranya.

Sebelum acara dimulai, para peserta dan penonton berkumpul di lapangan basket Ningbo University  untuk mengikuti upacara pembukaan Indonesian Sports Day 2018 dan doa bersama. Upacara dilaksanakan dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, dilanjutkan dengan sosialisasi pemilu oleh PPLN shanghai, sambutan dari ketua Permit Ningbo Julius Sulaiman dan juga doa untuk kelancaran acara.

Pertandingan- pertandigan di dalam ISD berlangsung dengan lancar, walaupun ada beberapa kendala kecil, acara pun tetap berlangsung hingga akhir. Alhasil, acara ini dapat membuahkan pemenang-pemenang Indonesian Sports Day 2018!

Tak lupa sebagai pelengkap acara, Warung Indonesia dari PERMIT Ningbo hadir untuk mengunggah selera lewat makanan khas Indonesia yang telah dipersiapkan. Pada hari kesatu, permainan dilengkapi dengan aroma Nasi rames yang menggiurkan. Tidak cukup sampai situ, hari kedua diisi dengan aroma Indomie dengan ayam bumbu salted egg.

Komunitas budaya Indonesia di Ningbo yang bernama Djas Merah juga menyediakan berbagai makanan Indonesia dengan harga paket yang terjangkau seperti Nasi gila dan Nasi ayam keju.

Acara ditutup di Nottingham dengan sepatah dua kata dari ketua PERMIT Ningbo, Julius Sulaiman dan diteruskan dengan penyerahan hadiah berupa piala/medal bagi para pemenang. Tidak lupa untuk melakukan prosesi foto bagi para pemenang ajang lomba olahraga tahun ini.