Jakarta, 13 Februari 2019 -

Perhimpunan Mahasiswa Indonesia di Tiongkok (PERMIT) khususnya cabang Ningbo, mengadakan kegiatan bakti sosial atau charity ke salah satu yayasan khusus untuk anak-anak Indonesia yang sedang berjuang melawan penyakit kanker. Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia, berlokasi di daerah Cempaka Putih. Bertepatan satu hari sebelum hari kasih sayang, kami meluangkan waktu kami untuk mengunjungi dan berbagi kasih sayang kepada adik-adik dan teman-teman di YKAKI. Tema kami dalam kegiatan bakti sosial ini adalah “SUPER HERO”.

WechatIMG322.jpeg

            Persiapan untuk mewujudkan kegiatan bakti sosial ini diikuti dengan penuh antusias oleh para mahasiswa Indonesia di Ningbo. Kami dari PERMIT Ningbo mengadakan penggalangan dana sukarela bagi yang ingin berdonasi. Para donator mendapat gantungan kunci super hero sebagai bentuk terima kasih karena sudah ikut ambil bagian untuk mensukseskan kegiatan bakti sosial ini. Kami percaya bahwa melakukan hal baik sekecil apapun, akan selalu berguna bagi orang-orang yang membutuhkan. Dengan begitu, para donatur dan semua orang yang turut ambil bagian sudah menjadi “super hero” untuk adik-adik dan teman-teman kita di YKAKI yang membutuhkan.

WechatIMG319.jpeg

            Kunjungan ke YKAKI dihadiri oleh kurang lebih 25 orang mahasiswa Indonesia di Ningbo. Ada beberapa kegiatan yang kami lakukan di YKAKI selama kurang lebih 2 jam. Kami semua berkenalan dengan adik-adik dan teman-teman disana. Lalu ada game ringan untuk menghibur adik-adik dengan mengoper boneka ke orang di sebelah sampai lagu yang dinyanyikan habis. Semua sangat terhibur dengan memainkan game ini. Setelah itu, adik-adik juga diberi kesempatan untuk menuliskan cita-cita dan harapan mereka diatas kertas berbentuk hati, dan kemudian menempelkannya di pohon harapan yang sudah disediakan oleh PERMITNingbo. Setelah itu, berlanjut ke kegiatan yang paling disenangi, mewarnai super hero. Adik-adik diberi bermacam-macam gambar super hero untuk mereka warnai sesuai dengan kreatifitas mereka. Tidak terasa, kami sudah di penghujung acara. Kami memutuskan untuk bernyanyi bersama adik-adik, dan kemudian mengabadikan moment tersebut dalam sesi foto bersama.

WechatIMG317.jpeg